Monday, November 12, 2012

Tips Perawatan Setelah Melahirkan (Perawatan Pasca Melahirkan)

Tips Perawatan Setelah Melahirkan (Perawatan Pasca Melahirkan)
Tips Perawatan Setelah Melahirkan
Tips Perawatan Setelah Melahirkan (Perawatan Pasca Melahirkan) - Perawatan setelah melahirkan dilakukan bagi ibu yang ingin tubuhnya kembali indah seperti kondisi sebelum kehamilan. Namun, untuk waktu melakukan perawatan harus memperhatikan kondisi tubuh si ibu dahulu. Bila tubuh si ibu sudah siap, silahkan melakukan perawatan setelah melahirkan seperti yang akan dibahas di bawah ini. Jika Anda adalah wanita karir yang sibuk dan tidak dapat melakukan, menyiapkan segala hal mengenai perawatan itu sendiri sekarang sudah banyak jasa khusus untuk perawatan setelah melahirkan. Harganya pun tergantung paket yang Anda pilih. Perawatannya pun tidak tanggung-tanggung. Mulai dari Body Message, totok wajah, uap rempah, mandi rempah, ratus vagina dan ramuan-ramuan tradisional hingga modern lainnya. Keuntungan dari mengikuti jasa perawatan setelah melahirkan adalah Anda akan fokus dan rutin melakukannya karena telah memiliki pendamping yang kompeten yang akan mengingatkan serta membantu Anda melakukan tahap demi tahap.

Bagi Anda si Ibu yang masih memiliki waktu yang fleksibel di rumah dan dapat melakukan perawatan sendiri berikut ini tips perawatan setelah melahirkan yang dapat Anda ikuti. Membuat Jamu Tradisional. Membuat jamu-jamuan herbal memang susah-susah gampang. Tapi tidak perlu khawatir karena walaupun Anda tidak punya cukup waktu atau malas membuatnya, Anda bisa membeli jamu-jamu herbal di apotek terdekat. Jamu beras kencur atau kunyit asam adalah pilihan yang tepat. Menggunakan Gurita atau Stagen. Menggunakan gurita atau stagen tetap menjadi cara yang jitu sejak dari dulu untuk mengecilkan perut.Gurita atau stagen membantu pengecilan perut dan rahim, menahan otot-otot perut, menghindari peregangan pinggul akibat peregangan saat hamil sehingga perut dapat ramping kembali.

Melakukan Lulur. Perubahan hormon setelah melahirkan mempengaruhi warna kulit Ibu. Biasanya kulit menjadi kehitaman di bagian perut, leher, tumit, paha dan bagian tubuh lainnya. Pilih lulur yang berfungsi mencerahkan kulit, mengangkat kulit mati dan melembabkan. Lulur yang mengandung minyak zaitun bisa menjadi pilihan Anda. Perhatikan Pola Makan. Setelah melahirkan nutrisi makanan tetap harus dijaga, apalagi bagi Ibu yang sedang menyusui. Makan 3x sehari dengan menu seimbang. Jaga agar karbohidrat tidak berlebihan. Protein dari ikan sangat penting. Sayur dan buah-buahan wajib dikonsumsi setiap hari Berolahraga. Olahraga yang dilakukan bukanlah olahraga berat. Jogging, senam dan berenang bisa jadi pilihan yang aman untuk perawatan setelah melahirkan.

Minum air putih. Manfaat air putih sudah tidak dipertanyakan lagi, begitu pun untuk perawatan setelah melahirkan. Anda bisa menjalani terapi air putih dengan minum air putih 8 gelas sehari. Selain melancarkan proses metabolisme juga diperlukan untuk membersihkan tubuh dari dalam. Inilah tips perawatan setelah melahirkan untuk Ibu yang ingin bentuk tubuhnya cepat kembali ramping. Semoga bermanfaat untuk para ibu.
Tips Perawatan Setelah Melahirkan (Perawatan Pasca Melahirkan)

1 comment:

Anonymous said...

makin disayang suami nih :)

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India